#FamilyGathering1 BEMJ PGSD 2015-2016

Dalam sebuah organisasi, yang dibutuhkan adalah rasa kekeluargaan dan rasa saling memiliki diantara anggotanya. BEMJ PGSD adalah organisasi yang mengutamakan rasa kekeluargaan. Karena, dengan adanya rasa itu, maka komunikasi satu sama lain akan berjalan lancar dan harmonis.
Untuk mewujudkan itu semua, BEMJ PGSD mengadakan Family Gathering 1 pada hari jumat-sabtu kemarin.
Acara ini bertujuan untuk saling berkenalan dan mengakrabkan diri antar sesama anggota.

Pada hari jumat, 17 April 2015 seluruh anggota BEMJ kabinet #BISA berkumpul di MAF pukul 16.00 untuk persiapan keberangkatan menuju tempat FamGath 1, kemudian masing-masing Kadept/kabir mengecek kelengkapan anggotanya agar tidak ada yg tertinggal. Kemudian kita semua berangkat pukul 18.30 dan sebelum berangkat kami berdo'a terlebih dahulu yg dipimpin oleh Hirman. Setelah berdo'a kami semua brangkat berjalan kaki dari kampus E menuju st. Sudirman.

Setelah tiba di St. Sudirman, kita menunggu Ade Mutma'ina untuk membeli kartu kereta, setelah memegang kartu masing-masing kami masuk dan menunggu kereta tujuan akhir Bogor (berhenti st. Sudirman). Kereta yang ditunggu pun datang, kita masuk di gerbong yang berbeda karena saat itu kondisi kereta penuh.
Setelah tiba di stasiun Tebet, kami semua saling menunggu dan mengecek kelengkapan anggota. Setelah sudah lengkap, kami semua berangkat menuju lokasi yaitu di Yayasan Riyadus Sholihin Tebet Jak-Sel.

Perjalanan dari st. Tebet ke lokasi Famgath hanya dengan berjalan kaki. Setelah berjalan cukup jauh, tidak terasa kami semua ternyata sudah sampai di lokasi, kemudian kita semua masuk ke dalam ruangan. Untuk perempuan tempatnya di lantai 2, dan laki-laki di lantai 3. Kami semua duduk-duduk sebentar untuk istirahat lalu dilanjutkan Sholat Isya berjama'ah. Setelah selesai Sholat Isya, kami semua makan malam bersama membentuk lingkaran.

Sekitar pukul 20.00 kami semua sudah selesai makan dan istirahat, kemudian kami melanjutkan kegiatan berupa materi tentang semangat organisasi dari kak Syahril Sidik (kadept. Sospol BEM UNJ) dan dimoderatori oleh Abdul Latief. Materi yg disampaikan Kak Syahril sangat menarik, sehingga kami semua memperhatikannya dengan semangat. Setelah selesai menyampaikan materi, kak Syahril membuka sesi tanya jawab dan ada dua orang penanya yaitu Julyan dan Endang. Setelah materi tersampaikan dan pertanyaan sudah terjawab, kak Syahril memberikan games untuk kita semua. Gamesnya yaitu kekompakkan dan konsentrasi. Semua anggota BEMJ PGSD sangat antusias mengikuti games tersebut. Waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 artinya materi dan games sudah harus diakhiri. Sebelum ditutup, ada pemberian kenang-kenangan dari BEMJ PGSD untuk kak Syahril yg diberikan oleh Julyan Hidayat.

Pukul 22.10, acara dilanjutkan di lapangan, acaranya yaitu sharing-sharing departemen. Masing-masing departemen berkumpul membentuk lingkaran dan membahas apa saja yg diinginkan. Sekitar pukul 23.00 acara sharing-sharing departemen pun usai, kemudian dilanjutkan dengan acara perkenalan. Semua anggota BEMJ PGSD membentuk lingkaran besar, diinstruksikan oleh Ana Muflikhah. Setelah menjadi lingkaran besar, kemudian setiap anggota BEMJ PGSD diminta untuk memperkenalkan dirinya dan kesan pesan selama berada di BEMJ PGSD. Suasana berlangsung sangat sunyi namun ada segelintir bercandaan-bercandaan yg memecah sunyi menjadi riuh tawa :D
Setelah setiap orang sudah mendapat giliran untuk sharing, Abdul Latief pun menutup kegiatan malam itu dengan penguatan positif dan juga berdo'a.
Selanjutnya seluruh anggota bemj pgsd pun dipersilakan msuk ke ruangan untuk tidur.

Suara adzan dan alarm handphone pun membangunkan kami semua. Waktu menunjukan 04.30, kami semua bersiap-siap untuk sholat subuh berjama'ah. Setelah selesai sholat shubuh berjama'ah kemudian ada kultum dari Zawil, temanya tentang "ibu", Zawil pun juga menceritakan tentang pengalaman hidupnya dan makna dari pengalaman tersebut.
Setelah selesai sholat subuh, tilawah, dan mendengarkan kultum, kita semua bersiap-siap ganti baju untuk senam dilapangan. Senam dipimpin oleh dept. Orsen. Banyak kegembiraan yang didapat ketika senam, apalagi ada bercandaan dari teman-teman yang lainnya. Tidak lengkap rasanya kalau tidak bermain, oleh karena itu setelah selesai senam kita semua bermain games yang dipimpin oleh Vanisa. Games tersebut kita beri nama "games pengkhianatan". Games berlangsung sangat mengasyikan, yang kalah dan tereliminasi dalam games tersebut diberi hukuman oleh Vanisa. Karena waktu masih panjang, maka berlanjut ke games selanjutnya yaitu bintang beralih, tidak kalah seru dari games sebelumnya.

Waktu bermain games pun harus diberhentikan karena kita semua dibawakan roti untuk sarapan, akhirnya kita semua berhenti main games dan langsung sarapan roti.

Pukul 08.00, kita semua mandi dan bersiap-siap untuk acara selanjutnya. Yang sudah selesai mandi, merapikan barang bawaannya dan ada yg mengobrol-ngobrol sembari menunggu waktu makan.

Teng teng teng

Waktu makan pun tiba, kita semua berkumpul di lantai 2 untuk makan bersama, kita semua membentuk lingkaran besar dan mulai makan.

Setelah makan, kita semua ke agenda selanjutnya yaitu menulis buku kesan pertama. Masih dalam bentuk lingkaran besar dan duduk sesuai departemen, kemudian acara menulis buku kesan pertama dibuka oleh Novan. Novan menginstruksikan bahwa masing-masing buku kita akan diestafet ke teman disebelah kita, kemudian teman yang mendapat buku itu harus menuliskan kesan pertama saat bertemu dengan orang yg memilili buku tersebut. Selalu saja ada bercandaan di tiap kegiatan yang membuat kita semua tertawa.

Pukul 10.45 kita semua sudah selesai menuliskan buku kesan pertama, kegiatan selanjutnya adalah tukar kado. Masing-masing orang mengambil nomor dan nanti apabila disebut nomornya, maju ke depan untuk mengambil kadonya. Ketika semua sudah kebagian, kita semua membuka bungkus kadonya secara bersamaan. Berbagai macam ekspresi terlihat saat membuka bungkus kado tersebut, ada yang senang, ada yang tertawa, ada yang datar saja hehe.

Sebelum turun kebawah untuk foto bersama, kita semua membereskan ruangan tersebut. Setelah rapi, kita semua membentuk formasi untuk foto bersama dan juga foto departemen/biro.

Acara berakhir pukul 12.15 dan ditutup dengan do'a oleh Abdul Latief. Sebelum pulang kita semua sholat terlebih dahulu dan pulang bersama-sama menggunakan kereta.

Berakhirlah rangkaian kegiatan Family Gathering 1 yang indah ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan BEMJ PGSD BISA dapat bersinergi, akrab dan dapat bersama hingga akhir nanti.

"ada atau tidak adanya anda di BEMJ PGSD UNJ itu tidak masalah karena BEMJ PGSD UNJ akan tetap ada. Tapi ini adalah sebuah pilihan untuk kita agar lebih bermanfaat untuk BEMJ PGSD UNJ"

#BEMJPGSDBISA
#BersamaKitaLuarBiasa
#SemangatUnlimited

Komentar