Jadikan Anak Anda Jenius




Judul   : Jadikan Anak Anda Jenius
Karya  : Shakuntala Devi
Peresensi : Tita Setyawati

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar kata-kata seperti ini, “lebih baik orang bodoh tapi rajin dibandingkan dengan orang pintar tapi pemalas. Buku ini menerangkan lebih jelas kembali arti kata itu. Orang jenius memiliki banyak pilihan dalam hidupnya, namun orang pemalas hanya memiliki pilihan yang terbatas karena ia tidak ingin menjadi jenius.

Setiap anak bukan dianugrahi sebuah kejeniusan yang berbeda-beda kapasitasnya, tetapi Allah telah menganugrahkan kemampuan otak yang tidak tebatas kapasitasnya. Oleh karena itu, kejeniusan anak adalah keberhasilan atas usaha anda mempercayai kemampuan anak. Rasa percaya diri merupakan hal yang paling terpenting bagi seorang jenius. Berikanlah citra diri yang kuat dan positif dalam diri anak.

Proses mendidik anak menjadi jenius adalah kombinasi dari motivasi yang tulus sikap yang tepat dan pandangan yang maju dalam hidup. Buku ini dilengkapi dengan gagasan-gagasan yang sangat menginspirasi. Penuangan pemikiran Shakuntala Devi dalam buku “Jadikan Anak Anda Jenius” merupakan hasil pengalamannya terkait dinamika pikiran. Buku yang akan membantu mengkombinasikan pengetahuan atas kepribadian anak  dengan riset terbaru. Saya sendiri merasakan hal (perasaan atau keinginan) tersebut muncul dalam diri saya sewaktu kecil. Banyak sekali penjelasan yang saya sependapat dengan penulis, karena hal itu memang saya rasakan dalam proses perkembangan diri saya sendiri

Sekali lagi, buku ini dirancang untuk meningkatkan daya konsentrasi anak, kemampuan memecahkan masalah, daya kreatifitas serta motivasi yang tulus. Pikiran adalah sesuatu yang hidup, ada dugaan bahwa potensi pikiran manusia terbatas, saya ingin menunjukan bahwa tidak ada batasan bagi alam pikiran manusia (Shakuntala Devi).

Komentar