Persiapan Memasuki Awal Perkuliahan

Hai pembaca yang admin Cintai dan sayangi ♡_♡, setelah sekian lama admin tidak mengirimkan postingan di blog ini. Nah kali ini admin ingin memberikan sekedar artikel untuk kamu khususnya mahasiswa PGSD FIP UNJ. Dua hari lagi kita akan memasuki perkuliahan semester 102 setelah sekitar satu bulan kita liburan (Ettss tetangga sebelah tuh protes karena liburnya belum genap satu bulan). Oke kita abaikan tetangga sebelah ya.. :). Gimana nih perasaan kalian menghadapi semester genap ini? Pasti kalian senangkan akan masuk kuliah kembali? Pasti kalian kangen banget ya sama temen-temen sekelas kalian?. Bagi kalian yang merasakan hal tersebut, kalian bisa menceritakan dan temu kangen dengan teman-teman kalian 2 hari lagi.

Berdasarkan surat yang di keluarkan oleh PR 1 kita akan memasuki awal perkuliahan semester 102 ini pada Hari Senin 2 Pebruari 2015. Untuk menambah semangat kalian dalam menghadapi semester 102, Simak yuk tips yang akan admin berikan di bawah ini :

1. Siapkan dirimu
Kesiapan individu adalah hal terpenting dalam diri seseorang terkhususnya untuk menghadapi kegiatan yang membutuhkan waktu yang panjang. So.. kalian siapkan diri untuk menghadapi perkuliahan.. baik untuk menghadapi tugas-tugas kuliah, UTS, UAS, maupun dengan Organisasi. Kesiapan yang kuat akan berpengaruh dengan pribadi individu dalam menjalani suatu kegiatan jika kalian memiliki kesiapan yang mantap maka kalian akan menjalaninya dengan semangat begitu pula sebaliknya.

2. Siapkan alat tulis
Alat tulis ini sangat penting bagi kalian dalam kegiatan perkuliahan contohnya untuk mencatat materi yang diberikan dari dosen,mencatat tugas, dll. Nah sebaiknya kalian menyiapkan alat tulis berikut ini : pulpen, pensil, karet penghapus, tipe-x (nah.. coba kalian cek dulu ATK kalian *biasanya nih kalo pas liburan entah ATK yang kita punya hilang-hilangan entah kemana*) selain itu yang perlu dipersiapkan ialah binder, coba lihat persedian kertas file kalian apakah masih banyak atau sudah habis? Kalau sudah habis segeralah dibeli saran dari admin sih mending belinya yang banyak supaya bertahan sampe akhir semester. Jangan lupa kertas folionya kakak :) Yap, kertas folio ini berguna untuk nantinya sebagai lembar pengerjaan tugas kuliah. Biasanya kan kita suka diberi tugas individu yang mengharuskan menggunakan kertas polio, nah siapkanlah.

3.  Siapkan pakaian kalian
Pakaian merupakan hal yang tak luput dari perhatian, terutama pada mahasiswa/i PGSD. Siapkan pakaian kalian dengan cara menyusun dengan rapi di lemari pakaian kalian dan pastinya dalam kondisi bersih, rapih dan sudah disetrika. Masih ingat dengan jadwal pakaian kan? Kalo yang lupa karena kebanyakan libur, admin akan beri infonya nih:
Senin : kemeja putih
Selasa : batik bebas
Rabu : pramuka (*bila tidak punya boleh pakai kemeja coklat)
Kamis : batik PGSD
Ju'mat : pakaian muslim (bagi muslimah mengenakan hijab) non memakai putih

4. Buat strategi agar IP memuaskan
Untuk kalian yang IP semester 101nya turun. Yuk coba untuk mengevaluasi diri sendiri agar IP di semster 102 sesuai dengan apa yang diharapkan. Bagi kalian yang IPnya naik. Yuk, dipertahankan atau ditingkatkan lagi dengan cara menemukan inovasi dalam membuat strategi perkuliahan.

5. Cek kendaraan kalian
Nih bagi kalian yang tergolong dalam Amor (anak motor) penting bagi kalian untuk mengecek kondisi kendaraan kalian. Periksa dulu kondisi ban, mesin, dll. Pokoknya jangan sampai terlambat di hari pertama kuliah gara-gara kendaran kalian yang kurang Fit. Bagaimana dengan Anker (Anak Kereta *sebutan bagi mahasiswa yang setia menggunakan KRL*)dan AW (Anak Busway/TransJakarta)?. Nah, pertama untuk Anker nih.. coba di cek kartu multitripnya jangan sampe deh tuh kartu saldonya <Rp7000 bisa-bisa nanti disuruh pak satpam bayar denda lagi. Selain itu, cek jadwal kereta supaya kalian tidak terlambat ke kampus. Untuk AW, silahkan dicek ketersediaan saldo e-ticketnya agar tidak membuang waktu untuk mengantri di loket. Khusus untuk pengguna Bis/TJ baiknya kalian berangkatnya agak pagian, Jakarta ini memang terkenal dengan macetnya supaya tidak terlambat masuk kampus gara-gara macet mending berangkat pagian aja.

6. Persiapkan ongkos
Nah yang satu ini perlu dalam menjamin kesuksesan kalian dalam menuju kampus. Yap ongkos/uang saku ini penting untuk kalian. Selain ongkos jangan lupa untuk mempersiapkan uang jaga-jaga. Uang jaga-jaga ini bisa dipakai apabila ban kendaraan bocor.

Sekian tips-tips yang dapat admin share semoga bermanfaat untuk kita semua. Mohon maaf jika terdapat kata kata yang tidak berkenan dikalangan pembaca.

"Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving on"

$3m9@T KuL!@h :)

Komentar