Kreatif atau Creativity


Banyak orang yang mempunyai kemampuan intelektual yang tinggi tetapi tidak kreatif. sehingga hanya bisa berbuat sama dengan yang lainnya. 
Berbeda dengan yang terbatas kemampuan intelektualnya tapi ia memiliki dan mengembangkan kreatifitas yang ia miliki .... 

kreatif adalah sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. "sesuatu" yang hanya sedikit orang bisa mimikirkan juga melakukan nya. 
seperti kisah di bawah ini.
ada seorang pria yang bekerja dalam bidang games. pekerjaannya adalah Master Games. dari namanya saja sudah terlihat bedanya, jarang orang yang terpikir ada pekerjaan seperti itu. pekerjaan si master games ini tidak sulit, sangat mudah hanya tinggal membuat games, memberikan petunjuk cara games nya, dan untuk hadiah nya pun di tanggung oleh EO. selesai. Dia bisa mendapatkan bayaran dari orang EO yang lumayan besar, minimal 500 ribu. Dan dari pekerjaan nya itu bahkan dia bisa sampai keluar kota dengan biaya tiket, tempat singgah yang di biayai dari perusahaannya. Enak sekali yah ???? 


kamu mau tau apa yang digunakan oleh si Master Games ini ? 
iyap 100 yang bisa terpikir kata Kreatif ... 
karena memang si master games ini menggunakan kreatifitas yang ia miliki. seperti games/permainan yang kemarin saya pelajari dari si master ada "magic twenty" dan juga games atau permainan yang suka kita lakukan di setiap kita ingin ice breaking yang fungsi ya untuk melatih konsentrasi "saya berkata". kedua permainan ini bisa dan siapapun dapat melakukannya. Tapi karena si master games ini mampu menggunakan dengan benar kreatifitas yang ada dan juga sering terlatih sehingga ia dapat bekerja dalam bidang ini sudah hampir 8th ....


Di zaman Globalisasi saat ini contohnnya dengan kurikulum 2013 seorang guru pun di tuntut besar untuk bisa Kreatif . Bisa memadukan 1 Tema dengan semua pelajaran yang ada ... memang bisa yah? kan berbeda-beda pelajarannya? atau lain sebagainnya alasan yang ada dalam pikiran. Yang sebenernya di perlukan itu adalah menggunakan dan  melatih kembali kreatifitas yang ada pada setiap pribadi guru. karena setiap orang memiliki kreatifitas yang berbeda-beda. Tergantung bagaimana seorang itu mau mempraktekkan nya di kehidupan sehari-hari. Dan sama halnya dengan Ilmu, kreatifitas juga bisa loh di latih/diasah seperti ilmu. Sayang nya kita jarang sekali yang memiliki keinginan untuk itu. kita hanya terbatas dengan kemampuan intelektual kita. 

semoga bermanfaat... yuk mulai sekarang kita manfaat kan kreatifitas yang sudah ada pada diri kita !!!! ^_^


(by: Ria Marlina)

Komentar