Seminar Inspiratif 2016



    Seminar Inspiratif atau Semins merupakan sebuah acara berbentuk seminar yang diadakan oleh Departemen Advokasi Sosial (Adsos) BEMP PGSD 2016/2017. Acara ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya bagi departemen tersebut. Pada kesempatan kali ini, Departemen Advokasi Sosial bekerja sama dengan Rumah Belajar (RUMBEL) CERIA untuk menggagas acara ini. Tema yang dipilih untuk seminar inspiratif tahun ini adalah GRADASI (Generasi Pemuda Menginspirasi). Untuk mengisi acara ini, diundang pula 2 narasumber yang sangat menginspirasi dan berpengalaman, yakni Kak Ratu Dita Nur Annisa, S.Pd dan Bapak Nurrohim, S.E. Kak Ratu Dita merupakan founder dan fundraiser komunitas KOPIKITA (Rumah Baca KOPIKITA), Komunitas 1000 Guru, dan Kelas Inspiratif Indonesia Mengajar. Sedangkan Bapak Nurrohim merupakan founder Sekolah MASTER (Masjid Terminal) Depok. Seminar yang dilaksanakan pada hari Rabu, 9 November 2016, bertempat di Aula Sertifikasi Guru Lantai 9, Kampus A Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun.
    Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan pembukaan MC yakni, Enda Mursida dan Rima Kumala, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana, Naufal Ario, Ketua BEMP PGSD, Angga Prajogo, serta Kaprodi PGSD, Bapak Fahrurrozi, M.Pd. Kemudian, acara masuk ke sesi materi pertama yang diberikan oleh Kak Ratu Dita dengan menyampaikan tentang bagaimana ciri pendidik yang inspiratif.
Kak Ratu sedang menyampaikan materi
     Narasumber pertama selesai menyampaikan materi pukul 14.30 WIB, lalu dilanjutkan ke sesi hiburan dari anak-anak Rumbel CERIA yang ikut memeriahkan acara Seminar Inspiratif ini dengan nyanyian serta pembacaan puisi yang dibawakan oleh mereka.
Ekspresi peserta Seminar saat menyaksikan hiburan dari Rumbel CERIA
Acara di break pukul 14.45 – 15.15 WIB untuk waktu ishoma.

   Acara dimulai kembali pukul 15.15 WIB dengan sesi materi kedua oleh Bapak Nurrohim, yang menyampaikan materi tentang bagaimana cara menumbuhkan karakter manusia dalam bidang sosial pendidikan.

Bapak Nurrohim sedang memberikan materi
      Narasumber kedua selesai pukul 16.30 WIB, dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung, dan acara berakhir pada pukul 17.00 WIB.
Bapak Nurrohim foto bersama pemenang Doorprize, Moderator, Ketua BEMP PGSD, dan Ketua Pelaksana

Komentar