Press Release Seminar IT 2020


       SEMIT atau Seminar Informasi dan Teknologi tahun ini bertemakan “Peran Teknologi dalam Metode Pembelajaran Blended Learning di Era New Normal”. Seminar IT ini merupakan program kerja Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) BEM Prodi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta Tahun 2020 – 2021. Seminar ini dilaksanakan pada Sabtu, 26 September 2020, via Zoom Cloud Meetings. Departemen KOMINFO BEMP PGSD FIP UNJ pada kesempatan ini mengundang pembicara yang cukup menarik dan berpengalaman, yaitu pembicara pertama Dr. Ika Lestari, S.Pd., M.Si⁣⁣. Pembicara merupakan Koordinator Pusat Pendidikan, Keguruan dan Studi Wanita⁣⁣ dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNJ⁣⁣. Pembicara kedua Priyono, B.Sc⁣⁣. Pembicara merupakan Head Of Learning Media Department at BKB Nurul Fikri⁣⁣.

       Acara dimulai pukul 09.30 WIB, dipandu dengan 2 pembawa acara yakni Prasetyo Wiguna dan Ayu Amalia. Pada pukul 10.05 WIB, pembicara pertama mulai membawakan materi terkait Blended Learning Model sekaligus sesi tanya jawab. Pada pukul 11.21 WIB, Pembicara selesai membawakan materi dan sesi tanya jawab sekaligus penyerahan sertifikat virtual. Pada pukul 12.57 WIB, diadakannya Games dengan menggunankan Quiziz. Pada pukul 13.12 WIB, pembicara kedua mulai membawakan materi terkait Blended Learning Nurul Fikri sekaligus sesi tanya jawab. Pada pukul 14.31 WIB, Pembicara selesai membawakan materi dan sesi tanya jawab sekaligus penyerahan sertifikat virtual. Pada pukul 14.33 WIB, pembawa acara mengarahkan peserta untuk mengisi Angket LLMP PGSD FIP UNJ. Setelah pengisian angket, pembagian doorprize kepada 1 pemenang Quiziz dan 2 penanya terbaik pun tiba. Acara Seminar IT pun selesai pada pukul 15.00 WIB.
       Semoga materi yang disampaikan dapat disimak dengan baik dan bermanfaat untuk kalian semua. Sampai jumpa di Seminar IT 2021!!

Komentar